Cara Mengunci (Lock) Jaringan 4G LTE Samsung J2 Prime

Cara Mengunci (Lock) Jaringan 4G LTE Samsung J2 Prime

AndroidTekno.info - Ponsel Android Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532 adalah salah satu ponsel menengah yang sudah didukung dengan layanan jaringan 4G LTE, namun di dalam pengaturan jaringan belum ada untuk mengunci atau lock sinyal 4G. Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena dalam postingan ini akan menjelaskan tentang Tutorial Cara Mengunci (Lock) Jaringan 4G Samsung J2 Prime.

Fungsi dari mengunci jaringan 4G yaitu agar kita bisa mendapatkan sinyal 4g tanpa beralih ke jaringan lainnya seperti 3G, HSDPA, Edge secara otomatis. Didalam pengaturan ponsel samsung khususnya untuk tipe seperti Samsung J2 Prime kita tidak disedian untuk mengatur jaringan 4G saja.
Baca juga:
* Firmware Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G + Cara Flashing Via Odin
* Cara Mudah ROOT dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M]
* Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Samsung J1 Ace J2 dan J3 Lollipop
Ada beberapa cara atau metode yang dapat digunakan untuk mengunci jaringan 4G saja di Smartphone Android Samsung, ada yang harus membutuhkan akses Root ataupun tanpa ROOT, diantaranya kita bisa mengintsall file lewat TWRP tetapi cara tersebut ponsel samsung harus sudah dalam keadaan Rooted dan tepasang TWRP. Untuk cara tanpa Root kita bisa menggunakan dial *#0011# atau *#*#3646#*#*, bisa juga dengan memakai aplikasi pihak ketiga seperti Aplikasi 4G LTE Switch.

Dari semua metode yang disebutkan diatas tentunya akan berfungsi jika daerah kalian sudah tercover jaringan 4G LTE, baik itu menggunakan provider seperti TELKOMSEL, INDOSAT, XL, AXIS, THREE, ataupun SMARTREN. Sebab percuma saja jika kalian mengunci jaringan 4G namun daerah kalian masih belum ada sinyal 4G LTE nya sudah dipastikan meskipun menggunakan cara-cara tersebut tidak akan work.

Untuk cara mengunci signal ponsel Samsung Galaxy J2 Prime dalam postingan ini kami menggunakannya dengan memakai aplikasi "4G LTE Switch". Selain sangat mudah digunakan juga tidak membutuhkan akses Root (Tanpa ROOT).

Cara Mengunci (Lock) Jaringan 4G LTE Samsung J2 Prime SM-G532G

#. Download apikasi "4G LTE Switch" di Play Store

Cara Root dan TWRP Samsung J2 Prime SM-G532

#. Setelah aplikasi "4G LTE Switch" sudah terinstall, kemudian buka aplikasinya.

Download Firmware Terbaru Samsung J2 Prime Bahasa Indonesia

#. Selanjutnya silahkan kalian scroll ke bawah nanti disitu ada pilihan untuk mengunci jaringan yang kalian inginkan.

Bypass Akun Google Samsung J2 Prime yang terkunci

Untuk mengunci jaringan 4G kalian bisa memilih "LTE only".

Demikianlah tutorial tentang "Cara Mengunci (Lock) Jaringan 4G LTE Samsung J2 Prime", cara tersebut juga bisa kalian coba gunakan untuk ponsel lainnya seperti Samsung J3, J5 Pro, J7 Prime, Samsung Galaxy A3, A5, A8 Plus, ataupun merk lainnya seperti Xiaomi, OPPO, Vivo dan ponsel lainnya. Semoga bermanfaat

1 Response to "Cara Mengunci (Lock) Jaringan 4G LTE Samsung J2 Prime"