Cara Install Xposed Samsung J1 Ace SM-J111F Lollipop

Download Cara Install Xposed Framework Samsung J1 Ace SM-J111F Lollipop

AndroidTekno.info - Apa itu Xposed dan fungsinya? Xposed adalah salah satu aplikasi yang digunakan diponsel Android, fungsi dari Xposed sendiri yakni memudahkan kita untuk mengoprek sistem Android. Cara kerja dari Xposed Framework adalah dengan mengintsall modul yang sudah di sediakan oleh para pengembangnya hal ini berarti sangat memudahkan kita untuk memodifikasi sistem android karena dengan menggunakan Xposed kita tidak perlu mengedit APK bawaan yang sudah ada didalam sistem Android, tetapi kita hanya perlu mengintsall modul yang kita butuhkan untuk memodifkasi ponsel kita.
Baca juga:
* Firmware Samsung J1 ACE SM-J111F Lollipop + Cara Flashing
* Root dan Cara Install TWRP Samsung J1 Ace J110G (Kitkat) 2015
Fitur dari modul Xposed juga sangat banyak dan bervariasi seperti Mengubah warna dan status bar, Double tap to screen on, Mengunci jariangan 4G, Mengganti DPI layar, Menggati navigartion bar, Menggati animasi boot, Memanagemen aplikasi dan daya, meminimize aplikasi video youtube yang sedang diputar, Screen recorder, memblokir iklan dan masih banyak sekali fungsinya.

Memasang Xposed bagi yang baru pertama kali dalam dunia oprek android tentunya akan sangat membingungkan sebab untuk menginstall Xposed di ponsel Android kita harus benar-benar teliti dan hati-hati dan yang paling penting kita harus memilih file Xposed yang pas dan sesuai dengan seri ponsel kita. Kesalahan dalam langkah-langkah menginstall Xposed serta file Xposed yang tidak tepat akan menyebabkan Bootloop.

Sekarang langsung saja ke inti pembahasan dalam tulisan ini yaitu tentang Cara Install Xposed Pada Samsung J1 Ace SM-J111F Lollipop, tetapi sebelumnya syarat yang wajib untuk memeasang Xposed Installer adalah ponsel Android sudah dalam keadaan ROOT dan tepaasang TWRP. untuk ROOT dan TWRP Samsung J1 Ace SM-J111F Lollipop kalian bisa membacanya di postingan sebelumnya Cara Root dan Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace 4G LTE Lollipop (SM-J111F).

Langkah Langkah Cara Install Xposed Samsung J1 Ace SM-J111F.

Sebelumnya untuk berajaga jaga silahkan Backup terlebih dahulu.
1. Download dan Install "Xposed Installer 3.0 alpha4.apk"
2. Download "xposed-v79.1-sdk22-arm-custom-build-by-wanam-20160120.zip" pindahakn ke memori internal.
3. Matikan ponsel J1 SM-J111F lalu masuk mode TWRP recovery. Tekan VOL UP + HOME + POWER secara bersamaan.
4. Langkah berikutnya pilih Menu "INSTALL" pada TWRP dan cari file "xposed-v79.1-sdk22-arm-custom-build-by-wanam-20160120.zip" yang sudah didownload dan pindahkan ke internal tadi.
5. Setelah Xposed terinstall Reboot System. Tunggu proses bootingnya lumayan lama, jadi sabar dan tunggu saja sampai proses booting selesai.

Kini ponsel samasung J1 SM-J111F sudah terpasang Xposed Installer, kalian sudah bisa memodifikasi sistem android entah itu mengubah tampilan UI ataupun modifikasi lainnya.

Terimakasih telah membaca postingan Cara Install Xposed Samsung J1 Ace SM-J111F Lollipop, ikuti tutorial diatas dengan teliti agar tidak terjadi bootloop, karena kami tidak bertanggung jawab apabila ada error pada HP kalian.

0 Response to "Cara Install Xposed Samsung J1 Ace SM-J111F Lollipop"

Posting Komentar