Cara Pasang TWRP dan ROOT Samsung J1 Mini J105F 4G LTE

Download Firmware Samsung J1 Mini J105F 4G LTE Terbaru Bahasa Indonesia

AndroidTekno.info - Untuk update posting selanjutnya yaitu tentang Cara Intsall TWRP dan ROOT Samsung Galaxy J1 Mini J105F 4G. Metode root yang paling manjur memang kita lebih baik menggunakan PC di bandingkan dengan ROOT tanpa PC. untuk tutorial root menggunakan PC terlebih dahulu kita harus flash recovery TWRP menggunakan Odin.

Pada dasarnya memasang TWRP diponsel Samsung Galaxy J1 Mini seri J105F sama saja seperti pada HP samsung seri lainnya yang sudah dibahas sebelumnya yaitu tipe J1 Ace J111f, J200G, J500G, J2 biasa, J3 Pro, J5 Prime, J7 Core atau tipe lainnya, hanya saja file TWRP Recovery tiap seri ponsel Android itu berbeda.
Baca juga:
* Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Samsung J1 Ace J2 dan J3 Lollipop
* Firmware Samsung J1 ACE SM-J111F Lollipop + Cara Flashing
* Tutorial Cara Root dan TWRP Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G
Sebelum melakukan Install TWRP di HP Samsung J1 Mini 4G, silahkan kalian aktifkan OEM dan USB debugging terlebih dahulu, hal ini agar tidak terjadi "binary block by frp". Untuk cara mengaktifkan OEM dan USB debugging caranya pergi ke Pengaturan -> Pilihan Pengembang -> centang OEM Unlock daan USB DEBUGGING Apabila Pilihan Pengembang tidak ada di Pengaturan caranya ke Pengaturan -> Tentang Perangkat -> Info Perangkat Lunak -> Tekan sampai  8 kali Nomor  Versi (Build Number).

Langsung saja untuk Cara Pasang TWRP dan ROOT Samsung J1 Mini J105F 4G LTE bisa ikuti langkah langkahnya di bawah ini. pastikan mengikuti step by stepnya dengan teliti agar tidak terjadi Bootloop.

Persiapkan bahan - bahan yang diperlukan

Cara Intsall TWRP Samsung Galaxy J1 Mini J105F 4G

1. Aktifkan OEM dan USB debugging, caranya sudah di jelaskan di atas.
2. Install Samsung USB Driver pada PC
3. Matikan ponsel samsung Galaxy J1 mini 4G, lalu masuk ke mode download dengan cara menekan secara bersamaan tombol HOME + POWER VOLUME BAWAH setelah muncul pesan WARNING.. tekan tombol VOLUME ATAS sekali saja untuk melanjutkan.

Cara Unlock Samsung J1 Mini J105F 4G LTE

4. Buka aplikasi Odin3_v3.10.7 dengan cara klik kanan Run as Administrator.
5. Setelah Odin terbuka silahkan hubungkan HP samsung J1 Mini 4G dengan komputer memakai kabel USB, lalu setting aplikasi Odin seperti gambar di bawah.

Cara Flashing Samsung J1 Mini J105F 4G LTE Download Firmware

6. Apabila ponsel sudah terdeteksi di Odin dengan tanda "Added" "atau "0:[COMxx]" langkah selanjutnya klik "AP" lalu cari file TWRP Samsung J1 mini sudah didownload tadi.

Cara Mengatas FRP lock Samsung J1 Mini J105F 4G LTE

7. selanjutnya klik "START" untuk memulai flashing TWRP tunggu sampai selesai dengan tulisan "PASS" berwarna hijau.

Cara Root Tanpa Samsung J1 Mini J105F 4G LTE Dengan Mudah

8. Selesai!!

Cara ROOT Samsung Galaxy J1 Mini J105F 4G LTE

1. Pindahkan file "SuperSU" yang sudah Anda download tadi ke dalam SDcard.
2. Masuk ke mode recovery TWRP dengan menekan secara bersamaan tombol VOLUME ATAS + HOME + POWER.

Download TWRP CWM SUPERSU Samsung J1 Mini J105F 4G LTE

3. Setelah masuk ke TWRP pilih "INSTALL" lalu cari file "SuperSU"
4. Selanjutnya geser ke kanan untuk pengintsallan, setelah selesai tinggal reboot system.
5. Finish! Silahkan kalian di cek ke menu ponsel J Mini J105F apa bilan ada aplikasi SuperSu berati ROOT sudah sukses, atau bisa mengeceknya menggunakan aplikasi Root Checker.

Tutorial diatas adalah untuk ponsel Samsung Galaxy J mini J105F, untuk seri lainnya sepeti J105h, atau J105b bisa mencobanya, tetapi resiko ditanggung sendiri. Terimakasih telah membaca postingan tentang "Cara Pasang TWRP dan ROOT Samsung J1 Mini J105F 4G" semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara Pasang TWRP dan ROOT Samsung J1 Mini J105F 4G LTE"