Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Samsung J1 Ace J2 dan J3 Lollipop

Cara Unlock Jaringan 4G LTE Samsung J1 Ace J2 dan J3 Lollipop

AndroidTekno.info - Pesatnya perkembangkan teknologi smartphone semakin memudahkan kita untuk berkomunikasi, hal ini juga di dukung dengan layanan teknologi jaringan 4G LTE. Hampir semua vendor ponsel Smartphone seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Sony, Andromax, Evercross mengeluarkan ponsel terbarunya yang sudah support layanan jaringan 4G LTE.

Dari banyaknya ponsel yang sudah didukung dengan layanan jaringan 4G ada yang masih memiliki kerkurangan, alasanya ponsel tersebut tidak mendukung layanan VoLTE jadi dalam pengaturan jaringan tidak tersedia menu untuk mengunci jariangan menjadi 4G Only/LTE saja. Ponsel keluaran Samsung Seperti J1 Ace SM-J111F, SM-J200G, SM-J320G adalah contoh ponsel yang memiliki kekurangan tersebut.
Baca juga:
* Cara Root dan Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace 4G LTE Lollipop (SM-J111F)
* Cara ROOT dan Install TWRP Samsung J3 (2016) SM-J320G
* Cara Mudah Root dan Pasang TWRP Hp Samsung Galaxy J2 (SM-J200G)
Pada postingan ini saya akan memberikan tutorial tentang cara lock atau mengunci jaringan LTE 4G pada HP Samsung Galaxy J1 Ace J2 dan J3 Lollipop. Untuk tipe lainnya seperti Samsung J5 Prime, J7 Pro, J7 Core, A3, A5, A7, bisa mencobanya, karena saya baru mencoba dan sukses di tiga ponsel tersebut.

Sebelum lock Jaringan 4G ponsel samsung galaxy Kalian harus sudah terpasang TWRP Recovery. Untuk tutorial Intsall TWRP kalian bisa membaca pada postingan sebelumnya. Setelah ponsel kalian sudah ROOT dan terpasang TWRP silahkan ikuti langkah-langkah lock jaringan 4G LTE dibawah ini.

Cara Lock Jaringan LTE 4G Saja Samsung J1 Ace J2 dan J3

1. Download terlebih dahulu file "LTE Only.zip" simpan di SDcard.
2. Masuk ke mode recovery TWRP (Caranya: Matikan ponsel samung galaxy lalu tekan secara bersamaan tombol HOME + POWER + VOLUME ATAS)
3. Setelah masuk ke mode TWRP pilih Intsall, cari file "LTE Only.zip" yang sudah didownload tadi.
4. Geser ke kanan pada "Swipe to Allow Modification" untuk pengintsallan, tunggu sampai prosesnya selesai.
5. Terakhir tinggal Reboot System.

Dan sekarang silahkan kalian cek pada HPnya, dengan masuk ke Pengaturan -> Jaringan Seluler -> Mode jaringan, jika sudah ada pilihan LTE saja berati lock jaringan 4G sudah sukses.

* Catatan: Apabila ponsel samsung galaxy di setting pada jaringan LTE 4G ponsel kalian tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, SMS, ataupun cek pulsa, hal ini terjadi karna ponsel tersebut belum mendukung layanan VoLTE. Jika Kalian mau melakukan panggilan, SMS ataupun cek pulsa bisa mengaturnya lagi ke mode Jaringan selain mode LTE Saja.

0 Response to "Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Samsung J1 Ace J2 dan J3 Lollipop"

Posting Komentar