Cara Root dan Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace 4G LTE Lollipop (SM-J111F)

Download Firmware Cara Root dan Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace 4G LTE Lollipop (SM-J111F)

Samsung Galaxy J1 Ace adalah salah satu ponsel menengah ke bawah yang sudah didukung dengan layanan jariangan 4G LTE. ada beberapa jenis versi J1 Ace diantaranya seri SM-J110G dan SM-J111F., Perbedaan dari keduanya ada pada OS dan memori RAM serta memori internlanya. Untuk J1 Ace J110G masih menggunakan OS 4.4.4 (Kitkat) dengan RAM 768 MB dan ROM4GB, sedangkan versi J111F sudah memakai OS 5.1 (Lollipop) dengam memori RAM 1GB dan ROM 8GB.

Ada beberapa metode yang di gunakan untuk melakukan Rooting pada HP Android,  bisa Tanpa PC atau dengan menggunakan bantuan PC/Laptop. Untuk Root tanpa PC bisa cukup dengan menginstal aplikasi seperti Kingroot, Framaroot, Towelroot, VRoot, iRoot dan aplikasi Root lainnya.  Root pada HP Samsung dengan bantuan PC biasanya kita harus menginstall custome recovery TWRP/CWM terlebih dahulu, karena ini nanti yang akan di gunakan untuk flash file .zip.
Baca juga:
Root dan Cara Install TWRP Samsung J1 Ace J110G (Kitkat) 2015
Cara ROOT dan Install TWRP Samsung J3 (2016) SM-J320G
Root pada ponsel Samsung Galaxy J1 Ace LTE 2016/2017 (SM-J111F) kita harus menginstall Custom Recovery TWRP terlebih dahulu, sebab pada ponsel samsung dengan OS Lollipop keatas biasanya kita tidak dapat melakukan Root hanya dengan aplikasi yang hanya diinstall di HP. 

Sebelum melakukan Root dan Install TWRP di Hp Samsung Galaxy J1 Ace (SM-J111F) silahkan download dulu bahan bahan yang di butuhkan pada link di bawah ini.

* Samsung USB Driver
* ODIN
* TWRP SM-J111F
* SuperSU v2.76

Cara Pasang TWRP Samsung J1 Ace LTE (SM-J111F)

* Install Samsung USB Driver pada Komputer
* Aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging
Buka pengaturan -> Pilihan pengembang -> Aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging.
Apabilan Pilihan pengembang tidak ada dalam pengaturan, Kalian buka Pengaturan -> Tentang Perangkat  -> Info Perangkat Lunak -> Klik sampai  7 kali pada Nomor  Versi
* Matikan ponsel Samsung J1 Ace, lalu masuk ke Mode Donwload (Tekan secara bersamaan tombol Volume Down + Power + Home setelah muncul tulisan Warning tekan Continue dengan menekan tombol Volume atas)
* Buka Odin dengan cara Klik kanan "Run As Administrator)
* Hubungkan HP J1 Ace SM-J111F menggunakan kabel USB dengan Komputer/Laptop sampai terdeteksi di aplikasi Odin. seperti gambar di bawah ini.

Odin Terbaru, Frimware Bahasa Indonesia Samasung J1 Ace 4g LTE SM-J111F

* Lalu selanjutnya klik "AP" kemudiam cari file TWRP yang sudah di download tadi.
* Terkhir klik "START" tunggu prosesnya sampai muncul tulisan "PASS"

Setelah langkah langkah memasang file TWRP diatas selesai,  sekarang silahkan coba masuk ke mode recovery dengan cara matikan HP kemudian tekan tombol VOLUME ATAS + HOME + POWER secara bersmaan, nanti tampilannya kurang lebih akan seperti gambar di bawah.

Cara Root Dengan Mudah Tanpa PC HP J1 Ace J111F, J111M, J110G

Cara Root Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F/DS

* Pindahkan file "SuperSU v2.76" ke SdCard.
* Masuk ke mode recovery TWRP (Tekan Tombol Volume atas + Home + Power secara bersamaan)
* Pilih Intsall pada menu TWRP lalu cari file "SuperSU v2.76" tadi. (Geser ke kanan untuk penginstallan)
* Reboot HP J1 Ace, apabila Rootnya sukses akan ada menu SuperSU dengan ikon logo "#" atau bisa di cek dengan menggunakan aplikasi Root Cheker.

Demikian pembahasan tentang Cara Root dan Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace 4G LTE Lollipop (SM-J111F), Semoga bermanfaat. Terimkasih telah berkunjung ke blog www.androidtekno.info

2 Responses to "Cara Root dan Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace 4G LTE Lollipop (SM-J111F)"

  1. Baca juga "Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J1 Ace 100% Tested" Dijamin bisa deh ! Ini linknya : http://linkshrink.net/7x5I5x

    BalasHapus