Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Samsung J2 PRO SM-J250

Cara ROOT Flashing Firmware, TWRP, Xposed Samsung J2 PRO SM-J250

AndroidTekno.info - Seperti yang kita ketahui ponsel keluaran samsung khususnya utuk pasar low-end seperti Samsung Galaxy J2 PRO 2018 SM-J250 meski sudah didukung dengan layanan jaringan 4G LTE ponsel ini tidak disediakan pengaturan untuk mengunci jaringan 4G LTE saja. Namun hanya ada pengatuan jariangan otomatis yang berati jaringan internet akan berubah sewaktu waktu ke EDGE, 3G, dan 4G, hal ini tentunya akan menggangu kalian dalam berselancar di internet karena akses koneksi yang tidak stabil.
Baca juga:
* Cara Bypass Akun Google Samsung J2 Pro (2018) SM-J250F Tanpa PC

* Cara Root Samsung Galaxy J2 PRO 2018 SM-J250F
Sebelum melakuan untuk mengunci jaringan 4G LTE di ponsel Samsung Galaxy J2 PRO pastikan didaerah kalian sudah tercover signal internet 4G LTE entah itu menggunakan provider INDOSAT, AXIS, XL, TELKOMSEL, THREE, SMARTFREN, AS, SIMPATI, Sebab percuma saja apa bila signal 4G di lock tetapi daerah kalian masih belum terjangkau, jaringan 4G juga tidak akan muncul.

Ada beberapa cara untuk mengunci (Lock) Singla 4G bisa dengan menggunkan aplikasi, memakai kode rahasia, ataupun bisa mengintsall file zip lewat TWRP Recovery. Untuk Cara Mengunci (Lock) Jaringan 4G LTE Samsung Galxy J2 PRO SM-J250F dalam tutotial ini saya akan menggunakan file yang diflash lewat Recovery TWRP, keuntungan dengan memakai cara ini lebih simpel dan permanen sebab kita akan memasukannya kedalam sistem pengaturan ponsel.


Cara Mengunci (Lock) Jaringan 4G Samsung J2 PRO SM-J250F

1. Syarat utama ponsel sudah harus ROOT dan teinstall Recovery TWRP.
2. Download file "LTE only J2 Pro.zip" lalu simpan di memori telepon.
3. Matikan ponsel Samsung Galaxy J2 PRO dan masuk ke mode Recovery TWRP (Tekan dan tahan secara bersamaan tombol HOME + POWER + VOL UP).
4. Pilih "INSTALL" lalu cari file "LTE only J2 Pro.zip" yang sudah kalian download tadi.
5. Geser ke kanan pada "Swipe to Allow Modification" tunggu sampai proses flashing selesai.
6. Reboot System.
7. Selesai.

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Samsung J2 PRO SM-J250

Silahkan kalian cek di Pengaturan - > Jaringan Seluler - > Mode Jaringan dan disitu ada beberapa pilihan seperti LTE/GSM/WCDMA (otomatis), GSM/WCDMA (otomati), GSM Saja, WCDMA Saja, LTE Saja. Apa bila kalian ingin mengunci Jaringan 4G pilih mode "LTE Saja" dan signal internet akan selalu di mode jaringan LTE 4G.

Catatan:
HP Samsung Galaxy J2 PRO belum didukung dengan layanan VoLTE, jadi saat kalian dalam pengaturan mode "LTE Only" ponsel tidak dapat digunakan untuk melakukan cek Pulsa, panggilan telepon dan SMS. Apa bila kalian ingin menggunakan layanan panggilan telepon ataupun SMS bisa mengubah ke mode jaringan selain "LTE only".

0 Response to "Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Samsung J2 PRO SM-J250"

Posting Komentar