Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci Samsung J120G (FRP Lock)

Download Firmware Flashing, Root, TWRP Samsung J120G (FRP Lock)

AndroidTekno.info - Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial tentang Cara Membuka / ByPass Account google (FRP Lock) pada Samsung Galaxy SM-J120G (2016). Pada Smartphone Android dengan OS Lollipop (5.0) keatas google menambahkan keamanannya dengan cara mengaitkan akun google didalam sistem ponsel Androidnya. Tetapi banyak yang mengalami masalah dengan hal tesebut, hal ini karena biasanya kita sering lupa email ataupun passowrd yang digunakan.
Baca juga:
* Cara Mengatasi HP Android Bootloop
* Cara Mengatasi Error Layanan Google Play Telah Berhenti

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuka akun google yang terkunci di HP Samsung Galaxy, bisa menggunakan cara dengan menggunakan bantuan PC/Komputer seperti memakai Tool Slydesinc,  Aplikasi Odin, menggunakan bantuan Kabel OTG, ataupun bisa Tanpa PC. Dan tentunya setiap seri dan jenis tipe ponsel berbeda juga menggunakan metode yang berbeda pula. Untuk Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci Samsung J120F (2016) ini kami akan memberikan tutorialnya dengan menggunakan tool Odin.

Bahan yang diperlukan:

Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci Samsung J120G

1. Install Samsung USB Driver di PC/Komputer.
2. Ekstrak lalu jalankan aplikasi odin.exe.
3. Extrak file "Reset FRP" yang sudah didownload tadi di PC.
4. Matikan ponsel SM-J120G kemudian masuk mode download recovery dengan menekan tombol HOME + POWER + VOLUME BAWAH secara bersamaan kemudian setelah muncul tulisan Wanring tekan tombol VOL UP.

Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci Samsung J120G (FRP Lock)

5. Hubungkan ponsel ke PC dengan kabel USB.
6. Setelah Ponsel terdeteksi di Odin dengan tanda "Added" atau "0:[COMX]" selanjutnya pilih "AP" di menu Odin dan cari file "Exynos ". yang sudah kalian extrak tadi.

Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci Samsung J120G (FRP Lock)

7. Langkah berikutnya tinggal klik "START".
8. Tunggu sampai proses flashing file selesai dengan tanda "PASS"
9. Finish!!
Ponsel Samsug Galaxy SM-J120G akan reboot dengan sendirinya, tunggu sampai masuk kemenu dan silahkan kalian bisa mengaturya untuk menambahkan email google yang baru.
Cara diatas juga bisa kalian gunakan untuk seri lainya seperti SM-J120A SM-J120AZ SM-J120F SM-J120FN SM-J120M SM-J120P SM-J120W SM-J120ZN.

Silahkan kalian ikuti langkah-langkah Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci Samsung J120G (2016) diatas dengan teliti agar tidak terjadi error seperti bootlop ataupun lainnya karena disini kami hanya membagikan pengalamannya dan tidak bertanggung jawab atas hal yang terjadi di ponsel Android kalian. Terimakasih.

2 Responses to "Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci Samsung J120G (FRP Lock)"

  1. Terima kasih banyak totorialnya gan
    Sangat membatu

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak totorialnya gan
    Sangat membatu

    BalasHapus