Cara Mengatasi Error Layanan Google Play Telah Berhenti

Cara Mengatasi Error Layanan Google Play Telah Berhenti

AndroidTekno.info - Sering menemui error "sayangnya layanan google play telah berhenti" atau dalam bahasa inggrisnya "Unfortunatelly google play service has stopped" di ponsel Android yang kalian gunakan? apa bila iya, Kalian berada dalam postingan yang tepat karena dalam tulisan ini kami akan menjelaskan tentang Tips Ampuh Cara Mengatasi Layanan Google Play Telah Berhenti di HP Samsung.

Dalam sistem operasi Android aplikasi Google Play Service sangatlah penting pasalanya aplikasi ini adalah inti dari semua aplikasi yang di kembangkan di sistem Android khususnya untuk semua layanan google seperti, Play Store ataupun aplikasi google lainnya. Apa bila aplikasi google service error tentunya aplikasi yang terkait dengan google juga tidak akan berjalan maksimal hal ini juga akan mengakibatkan kalian tidak dapat mendownload aplikasi dari Play Store.
Baca juga:
* Cara Mengatasi Sinyal Data Yang Tidak Muncul di HP Samsung

* Cara Mengatasi HP Android Yang Bootloop
Error "sayangnya layanan google play telah berhenti" yang sering muncul di layar ponsel Android tentunya akan sangat mengganggu karena pesan itu muncul secara tiba-tiba dan kalian tidak bebas untuk melakukan aktifitas di ponsel Andoid yang di pakai. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang akan kami bagikan tentang Cara Mengatasi Error Layanan Google Play Telah Berhenti.

Tips Cara Mengatasi Error Layanan Google Play Telah Berhenti

1. Upgrade atau perbaharui aplikasi Google Play Service.
Aplikasi layanan Google play service setiap versi OS Android biasanya berbeda, maka untuk upgrade aplikasi ini kalian lihat detail ponselnya terlebih dahulu untuk versi OS sistem Android yang digunakannya, apakah itu Gingerbread (2,3), Jellybean (4.2), Kitkat (4.4.4), Lollipop (5.1), Marshmallow (6.0), Nougat (7.0), atau Oreo (8.0). untuk upgdare otomatis dari play store kalian bisa klik "Play Service". Dan apabila ingin mengupgrade secara manual kalian bisa mendownloadnya melalui mesin pencarian google. download APK google play service yang sesuai dengan OS Androidnya, lalu intsall secara manual.

2. Mengahapus Cache dan Clear Data.

Cara Mengatasai Hard Reset TWRP Firmware Lupa Pola HP Android Samsung

Cara kedua mengatasi error "sayangnya layanan google play telah berhenti" bisa menghapus cache dan data aplikasi Google Play Service dengan cara masuk ke pengaturan aplikasi lalu cari aplikasi google play service dan klik "Clear Data" dan reboot ponsel. lalu silahkan cek apakah error tersebut masih muncul di ponsel atau sudah normal.

3. Reset Ponsel.
Cari laiinya yang bisa kalian gunakan adalah dengan melakukan Hard Reset ponsel, masuk ke pengaturan lalu cari menu untuk reset ponsel, atau juga dapat mereset ulang melalui Recovery Mode. Cara masuk ke Recovery mode setiap merk dan tipe ponsel biasanya berbeda beda jadi kalian bisa mencari refrensinya melalui search engine www.google.com

4. Flashing Stock Firmware
Setelah menggunakan cara diatas namun HP Android yang kalian gunakan masih menemui error, bisa menggunakan cara terakhir yakni dengan melakukan Flashing Stock Firmware.

Demikian beberapa Tips Ampuh Cara Mengatasi Error Layanan Google Play Telah Berhenti, Cara yang sudah kami jelaskan diatas berlaku untuk semua merk, tipe dan seri ponsel Android seperti, Samsung, Xiaomi Redmi, OPPO, VIVO, Advan, SONY, Lenovo, Evercross ataupun merk lainnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Error Layanan Google Play Telah Berhenti"

Posting Komentar