Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G + Firmware dan Cara Flashing Via Odin

Cara Flash Hp Android dan Download Firmware Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G

Setelah pembahasan Artikel sebelumnya tentang Cara ROOT dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M], kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara flashing Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS.

Flashing adalah salah satu cara yang dilakukan untuk memperbaiki HP Android yang biasanya Bootloop atau stuck di logo merk Poneslnya entah itu HP Samsung, Xiaomi, Asus, Oppo, Vivo, Advan, Sony atau tipe lainnya. hal ini terjadi biasanya disebabkan setelah kita melakukan modifikasi, mengedit, atau menghapus file system  pada Smartphone kita.

Setiap jenis merk HP yang berbeda juga berbeda pula cara dan tool yang di gunakan untuk flashing ponsel kita. Untuk pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial Flash HP Samsung Galaxy J2 Prime dengan Tool ODIN.

Bahan-bahan yang di perlukan
1. Instal Samsung USB Driver (Downloaod)
2. Download ODIN (Odin3 v3.12.5)
3. Download Firmware Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G Bahasa Indonesia
Model Number : SM-G532G
Model Name : Galaxy J2 Prime
Country : Indonesia (XID)
Security Patch Level : 2017-03-01
Android Version : 6.0.1 MarshMallow
PDA : G532GDXU1AQC1
CSC : G532GOLE1AQC1
Size: 1,5GB
Password: smartphones.how
-> DOWNLOAD (Mediafire) | (GoogleDrive)

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime

1. Instal Samsung USB Driver
2. Matikan Ponsel Samsung J2 Primenya, lalu masuk ke Mode Download dengan menekan secara bersamaan tombol Volume bawah + Power + Home tekan Continue untuk melanjutkan (Minimal batrainya 50%)
3. Buka Aplikasi ODIN di PC atau latpop, hubungkan HP dengan PC (Pastikan HP anda sudah terdeteksi di Odin biasanya ditandai dengan pesan Added atau 0:[COMxx]
4. Extrack Firmware Samsung Galaxy J2 Prime yang sudah di download tadi di PC atau Laptop, kemudian Klik "AP" lalu cari file "G532GDXU1AQC1_G532GOLE1AQC1_XID" firmware yang sudah di ekstrak tadi. (Jangan ubah apapun setiingan di Odin)
5. Klik "START" tunggu proses flashingnya, biasanya memerlukan waktu beberapa menit. Apa bila sudah selesai di tandai dengan "PASS" berwarna hijau.

Apabila proses diatas sudah dilakukan HP Android akan Restart sendiri, dan biasanya pada waktu booting pertama kali akan memerlukan waktu yang cukup lama, jadi tunggu saja bootingnya. Setelah di Flash tetapi HP android Anda masih bootloop kemungkinan bisa terjadi kerusakan di Hardwarenya biasanya EMMC internalnya yang sudah rusak dan harus di ganti.

1 Response to "Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G + Firmware dan Cara Flashing Via Odin"

  1. memori internal kepake berapa GB gan?soalnya yg saya sekrang udh kepake 5GB aja dr 8GB

    BalasHapus