Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610 Cara ROOT dan Install TWRP

Cara ROOT dan Install TWRP Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610
Samsung Galaxy J7 Prime

AndroidTekno.info - Samsung Galaxy J7 Prime adalah salah satu keluaran Smartphone terbaru dari seri J Series. Pada HP Samsung J7 Prime ini memiliki design yang lebih elegan dibandingkan dengan seri J7 sebelumnya serta sudah memiliki fitur Fingerprint.

Ponsel J7 Prime mengusung OS Android 6.0.1 (Marshmallow), upgradable to 7.0 (Nougat), dengan lebar layar 5.5 inches ponsel ini sudah termasuk cukup pas di tangan. Pada bagian penyimpanan internal Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610 yaitu 13GB dan 3GB RAM, dengan microSD hingga 256GB.Dari sisi kamera ponsel ini di bekali dengan 13 MP, autofocus, LED flash  di bagian belakang serta dibagian depan 8 MP. Untuk kapasitas Batrai Ponseil ini Li-Ion 3300 mAh Non-removable.

Itulah spesifikasi singkat dari HP Samsung Galaxy J7 Prime, dan untuk panduan cara Root dan pasang TWRP atau CWM pada HP J7 Prime ini simak tutorialnya di bawah ini.

Bahan-bahan yang perlukan:
1. Samsung USB Driver
2. Odin3_v3.12.5
3. untuk OS Nougat - TWRP-J7PRIME-SM610F
     untuk OS Marshmallow - TWRP-J7PRIME-SM610F
4. untuk OS Marshmallow -> SuperSU
    untuk OS Oreo, Nougat, MM atau Lollipop -> MagiskRoot

CARA PASANG TWRP SAMSUNG GALAXY J7 PRIME SM-G610F

1. Install Samsung USB driver yang sudah didownload tadi.
2. Aktifkan OEM unlock pada Pilihan Pengembang di pengaturan Hp Anda. Apa bila Pilihan Pengembang belum muncul di pengaturan HP Anda, caranya masuk ke pengaturam -> Tentang Telepon -> Ketik Sampai 7 kali pada Nomor Versi (Build Number), kemudian kembali lagi ke pengaturan, lalu buka Pilihan Pengembang aktifkan OEM nya.
3. Matkan HP, lalu masuk ke Mode Downloading, caranya tekan secara bersamaan tombol HOME + POWER + VOLUME BAWAH. Pilih Continue dengan menekan tombol Volume Atas.
4. Buka Odin yang sudah di download tadi dengan cara klik kanan -> Run Administrator.
5. Hubungkan HP Samsung Galaxy J7 Prime ke PC/Laptop. Pastikan HP Anda sudah benar-benar terhubung dan terdeteksi di Odin. Klik "AP" di menu Odin kemudian cari file  "TWRP-J7PRIME-SM610" yang sudah Anda download tadi. (Pilih TWRP yang sesuai dengan OS HP Anda)

Cara ROOT Tanpa PC dan Install TWRP Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610
Tampilan Odin

6. Klik START. tunggu prosesnya sampai selesai. Biasanya di tandai dengan tulisan "PASS" berwarna hijau.

Apabila sudah selesai coba Anda cabut USB yang terhung ke PC/Laptop tadi dan matikan HPnya, lalu coba masuk ke Mode Recovery TWRP, dengan cara menekan secara bersamaan tombol HOME + POWER + VOLUME UP. Apa bila sukses tampilannya kira-kira seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah ROOT dan Pasang CWM, TWRP Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610
Tampilan TWRP Samssung

Cara Root Samsung Galaxy J7 Prime dengan SuperSU

Apa bila sudah terinstall Custom Recovery TWRP untuk root J7 Prime ini tanpa menggunakan PC/Laptop. Anda cukup menginstal file "SuperSU" yang sudah di download tadi lewat TWRP. lebih jelasnya untuk cara Root Samsung Galaxy J7 Prime Tanpa PC simak caranya dibawah ini.
1. Masuk ke Custom Recovery TWRP, tekan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamman.
2. setelah itu pilih Install. lalu cari file "SuperSU" yang sudah didownload tadi. Swipe ke kanan untuk menginstallnya.
3. Kalau sudah selesai tinggal Reboot System, dan silahkan ada cek HP J7 Primenya apakah sudah di Root atau belum. bisa cek di Menu apabilan ada ikon SuperSU berati sudah sukses.

Cara Root Samsung Galaxy J7 Prime dengan MagiskRoot

Untuk cara root Hp Android dengan MagiskRoot caranya sama seperti saat intsall SuperSU. lakukan langkah-langkah diatas. Anda tinggal mengintsall file "MagiskRoot.zip" yang sudah didownload.


0 Response to "Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610 Cara ROOT dan Install TWRP "

Posting Komentar