Beginilah Cara Root Serta Pasang TWRP Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M]

Root adalah akses super user yang berguna untuk mengubah atau mengedit bahkan menghapus file system. Biasa juga untuk modif dan mempercantik tampilan Hp Android Anda. Fungsi root juga bisa untuk menginsstal aplikasi yang membutuhkan hak akses root dan masih banyak lagi.

Banyak cara yang di gunakan untuk Root Smartphone Android, bisa Root Tanpa PC atau Root yang menggunakan PC atau Laptop, tapi pada Tutorial Cara Root Hp Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/F/M ini adalah dengan menggunakan bantuan PC atau komputer.

Cara ROOT dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M]
Samsung Galaxy J2 Prime
Untuk Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy J2 Prime ini memiliki layar 5.0 inches, dengan OS Android 6.0 (Marshmallow) dan Chpset Mediatek MT6737T. Kamera samsung galaxy j2 prime di bagian belakang 8MP dan bagian depan 5MP. Pada kapasitas penyimapanan internalnya 8 GB dengan memory RAM 1,5GB di dukung juga slot memory eksternal hingga 256 GB. Pada batreinya di bekali dengan kapasitas yang cukup lumayan yaitu Li-Ion 2600 mAh.

Download Bahan-bahan yang perlukan untuk Pasang TWRP dan Root Samsung Galaxy J2 Prime
1. Samsung USB Driver -> Download
2. TWRP Samsung Galaxy J2 Prime v3.1.0-0
   [SM-G532F] [SM-G532G] [SM-G532M] -> Download
3. No verity no encryt -> Download
4. Supersu-v2.82 -> Download
5. Odin3 v3.12.5 -> Download

Cara Pasang Atau Instal TWRP di Samsung Galaxy J2 Prime:

1. Aktifkan OEM unlock pada Opsi Developer Options (Pilihan Pengembang) pada pengaturan Hp Anda. Apa bila Developer Options (Pilihan Pengembang) tidak ada dalam pengaturan caranya pilih Pengaturan (Setting) -> Tentang Perangkat (About Phone) -> Ketik Sampai 7 kali pada Nomor Versi (Build Number) setelah itu akan muncul Options (Pilihan Pengembang) pada Pengaturan HP Anda.
2. Matikan HP J2 Prime Anda, Lalu masuk ke Download Mode. Caranya tekan Tombol "Power + Home + Volume Bawah" secara bersamaan, sampai muncul warning, lalu pencet volume atas. kurang lebih tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Cara ROOT dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M]
Recovery dan Download Mode Samsung Galaxy J2 Prime

3. Buka Odin pada PC atau Laptop Anda. Caranya klik kanan pada file Odin3 v3.12.5 lalu Run Administrator.
4. Hubungkan HH ke PC atau Laptop Anda dengan menggunakan Kabel USB. pastiskan Handphone Anda sudah benar-benar terdeteksi di Odin, yang ditandai dengan 0:[COMxx] dan pesan Added!!

Cara ROOT dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M]
Tampilan Odin

5. Setelah HP sudah benar-benar terdeteksi di Odin klik "AP" pada odin lalu cari file "twrp_3.1.0-1_sm-g532_5617b" yg sudah Anda Download tadi.
6. Terakhir klik pada tombol START tunggu prosesnya sampai selesai, biasanya di tandai dengan tulisan "PASS" berwarna hijau kalau prosenya sudah selesai.

Cara ROOT dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M]
Proses Odin Selesai

7. Kalau semua langkah sudah sukses dilakukan kemudian Anda coba masuk ke recovery mode, caranya tekan secara bersamaan tombol Volume Atas + Home + Power. Jika berhasil Anda akan masuk TWRP Recovery, lalu pilih Allow modifications to system. Silahkan Anda bisa mencabut kabel USB HP yang terhubung ke PC.

Cara ROOT dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M]
Tampilan TWRP Recovery Mode

Cara Root Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M]

1. Masuk ke recovery mode TWRP, caranya tekan secara bersamaan tombol Volume Atas + Home + Power secara bersamaan.
2. Setelah masuk recovery mode TWRP pilih Instal -> cari file "Supersu-v2.82" yang sudah Anda download lalu Swipe ke kanan untuk memulai penginstallan.
3. Kembali ke menu utama TWRP, lalu Instal file "No verity no encryt" Swipe ke kanan untuk memulai penginstallan.
4. Pilih Reboot system atau Restart Hp. kalau muncul ikon "SuperSU" berarti HP J2 Prime Anda sudah berhasil di ROOT. bisa juga menggunakan aplikasi Root Checker untuk mengecek HP Anda sudah sukses di ROOT atau belum.

Terimkasih telah membaca postingan Cara Pasang TWRP dan Root Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M]. Semoga bermanfaat.

*Catatan: Kami tidak bertanggung jawab apa bila terjadi masalah pada hp Anda. mohon lakukan dengan hati-hati dan teliti.

2 Responses to "Beginilah Cara Root Serta Pasang TWRP Samsung Galaxy J2 Prime [SM-G532G/F/M]"

  1. Twrpnya stuck di file analisis,kemungkinan filenya corrupt,krn klo sy coba ekstrak terjadi error

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk link sudah di perbaiki. Silahkan bisa download ulang Mas. Terimakasih.

      Hapus