Firmware Samsung J5 Prime SM-G570Y + Cara Flashing

Download Firmware Samsung J5 Prime SM-G570Y + Cara Flashing

AndroidTekno.info - Bagi kalian yang sedang mencari tutorial Cara Flashing dan Firmware Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y Anda berada di halaman yang tepat. Setelah sebelumnya membahas tentang Cara Pasang TWRP dan Root Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570F/SM-G570Y mungkin kalian mengalami masalah error Bootlop atau erorr lainnya karena kesalahan pada langkah-langkahnya, tetapi tenang saja jangan khawatir atau panik, Kalian bisa memperbaikinya dengan cara Flashing.
Baca juga:
* Firmware Samsung J7 Prime SM-G610F + Cara Flashing
* Cara ROOT dan Install TWRP Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610
Flashing HP Samsung J5 Prime 2017 menggunakan aplikasi Odin langkahnya sama saja seperti kita flashing pada ponsel samsung lainnya, bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan flashing di ponsel Samsung adalah hal mudah, tetapi bagi yang belum pernah melakukan flashing HP Samsung menggunakan Odin Kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah.

Download bahan-bahan yang dibutuhkan.
Samsung USB Driver
ODIN (Pilih yang terbaru)
Firmware J5 Prime SM-G570Y Terbaru Bahasa Indonesia
  • Model: SM-G570Y
  • Model name: Galaxy J5 Prime
  • Country: Indonesia
  • Version    Android: 6.0.1
  • Changelist: 9992127
  • Security Patch Level: 2016-12-01
  • Product code: XID
  • PDA: G570YDXU1APL4
  • CSC: G570YOLE1APL1
  • Link Download: (Mediafire) | (GoogleDrive)
  • Password: zon3-android.net 

CARA FLASHING SAMSUNG GALAXY J5 PRIME SM-G570Y

1. Install Samsung USB Driver di Komputer/Laptop
2. Ekstrak firmware Samsung J5 Prime yang sudah didownload tadi di PC/Laptop
3. Matikan ponsel J5 Prime lalu masuk mode download recovery dengan menekan secara bersamaan tombol HOME + POWER + VOLUME DOWN apabila muncul tulisan Warning... tekan VOLUME ATAS.

Download TWRP Firmware Samsung J5 Prime SM-G570Y + Cara Flashing Xposes Installer

4. Buka aplikasi ODIN (jangan rubah apapun settingan di odin)
5. Sambungakan HP J5 Prime dengan Komputer atau Laptop menggunakan kabel USB.

Download Firmware J5 Prime SM-G570Y bahasa indonsesia Terbaru Lollipop, Marshmalow, Nougat, Oreo

6. Setelah ponsel samsung J5 Prime terdeteksi di Odin yang ditanda dengan "Added" atau "0:[COMx]" silahkan kalian masuk file firmware yang sudah diekstrak tadi. klik "BL" dengan file yang berawalan "BL", "AP" dengan yang berawalan "AP", "CP" yang berawalan "CP" dan "CSC" pilih file yang berawalan "CSC" jangan yang HOME CSC.
7. Setelah firmware termuat di aplikasi Odin selanjutnya tinggal klik "START" untuk memulai flashing Samsung galaxy J5 Prime SM-G570Y.'
8. Tunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai yang ditandai dengan pesan "PASS" berwarna hijau di pojok kiri atas aplikasi ODIN.

Cara Root Tanpa PC Terbaru 2018 Samsung Galaxy J5 Prime 2018

9. Setelah selesai ponsel J5 Prime akan restart sendiri dan biasanya pada saat booting pertama lumayan lama, tunggu saja sampai proses booting selesai dan kalian bisa mengaturnya hingga sampai ke menu dan  ponsel J5 Prime siap digunkan.

Demikian postingan tentang Firmware Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y + Cara Flashing, semoga bermanfaat. apabilan ada pertanyaan silahkan bisa ditanyakan di kolom komentar. Terimakasih

2 Responses to "Firmware Samsung J5 Prime SM-G570Y + Cara Flashing"