Mau Tahu Cara Mengatasi Hp Android (Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Zenfone) Bootloop Tanpa PC..?

bootloopsmartphone android samsung


Cara Mengatasi Smartphone Android Bootloop Tanpa PC. Meskipun para pabrikan samrtphone  seperti samsung, xiaomi, oppo, vivo, asus, dll melauncing banyak sekali seri HP setiap tahunnya dengan terus meningkatkan spek dan fitur yang dimiliki untuk meminimalisir kerusakan pada gadget bukan berarti tidak akan mengalami masalah. Salah satu masalah yang sering dialami saat ini adalah masalah bootloop. Bootloop merupakan masalah pada software android yang ditunjukkan dengan ciri-ciri gagalnya booting atau untuk masuk sistem operasi android ciri khasnya perangkat hanya menampilkan logo android atau merek smartphone secara berulang ulang.

Kejadian bootloop bisa disebabkan oleh salah satunya karena memainkan game atau membuka aplikasi yang terlalu berat sehingga menyebabkan OS android tiba tiba langsung menampilkan layar biru (bluescreen) atau nge-freeze dengan sendirinya.

Mau Tahu Cara Mengatasi Hp Android (Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Zenfone) Bootloop 


Tips ini sebenarnya cukup mudah yaitu dengan Factory reset bawaan dari OS android anda. Cukup masuk pada seting lalu pilih factory reset atau pengaturan pabrik. Apabila factory reset ternyata tidak mampu mengatasi masalah bootloop, maka solusi yang biasa dilakukan ialah dengan cara melakukan flash firmware atau install ulang sistem operasi smartphone anda. 

Jika cara diatas sudah anda lakukan namun gagal cara lain yang bisa anda lakukan yakni datang ke tukang service smartphone untuk memperbaikinya. Karena terlalu beresiko jika anda tidak tahu namun nekat untuk memperbaikinya sendiri.


0 Response to "Mau Tahu Cara Mengatasi Hp Android (Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Zenfone) Bootloop Tanpa PC..?"

Posting Komentar